Jumat, 29 Januari 2010

PENDAMPINGAN POSDAYA OLEH MAHASISWA IPB

Bogor, 28 Januari 2010

Hujan deras di kota bogor hal biasa, yang luar biasa adalah semangat Aliyatur Ropiah, walaupun hujan deras tak mengurungkan niatnya melangkahkan kaki menyelusuri jalan setapak nan berliku menuju Posdaya Mandiri di Kelurahan Tegal Gundil Kota Bogor.

Aliyatur Ropiah adalah salah seorang dari 31 mahasiswa IPB yang diterjunkan oleh P2SDM LPPM IPB untuk membantu dan mendampingi 10 posdaya yang tersebar di kota bogor (posdaya mandiri, posdaya bina sejahtera dan posdaya puspa lestari), kabupaten bogor (posdaya kenanga dan posdaya benteng harapan) kabupaten Cianjur (posdaya an-nur, posdaya sirnagalih dan posdaya as-salam) serta kabupaten sukabumi (posdaya melati dan posdaya jati mandiri). Para mahasiswa tersebut akan tinggal bersama warga sekitar 3 minggu sebagai fasilitator untuk mengembangkan posdaya.


Jampang kulon, 28 - 1 - 2010

"pak, mobilnya bisa berhenti sebentar" kata seorang penumpang kepada yang membawa mobil.
"okelah kalo begitu" sahut pengendara.
Ketika mobil berhenti, sang penumpang langsung turun dan.............hoek...hoek.....hoek...... berhamburan sarapan tadi pagi.
Itulah sekelumit pengalaman pendamping posdaya melati di kecamatan jampang kulon kab. sukabumi. Perjalanan yang panjang (250 km) dan berliku membuat sang pendamping mabuk kepayang eeee mabuk kendaraan. Tapi semua itu tak menyurutkan niatnya tuktetap bertahan mendampingi posdaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar